Senin, 22 Oktober 2012

BAB 1 Pendahuluan


Tema : Kepuasan Konsumen 
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Service Motor Pada “Bengkel PAK’ E”
BAB I
PENDAHULUAN
I.I Latar Belakang
Dewasa ini perkembangan dunia otomotif di Indonesia sangat pesat,  khususnya kendaraan bermotor dan merupakan salah satu alternatife untuk menghindar dari kemacetan. Maka dari itu motor juga memerlukan perawatan sehingga banyak kalangan yang mendirikan bengkel untuk mengservice segala bentuk kendaraan bermotor.
Dengan mempunyai keahlian dan keterampilan yang dimiliki masing-masing orang, sebagian besar banyak orang yang punya keahlian dalam urusan memperbaiki kendaraan yang biasa disebut juga montir . Maka dari itu untuk menyalurkan keahlian, sekarang sudah banyak sekali orang-orang mendirikan  bengkel di setiap atau di sudut jalan . 
Selain itu kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama untuk mendongkrak keuntungan yang di miliki oleh setiap usaha bengkel.  Karena sering kali terjadi  banyak  usaha-usaha bengkel yang menghalalkan segala cara untuk menaikkan laba usahanya , ada yang dengan cara melempar paku payung, merubah setelan motor dsb, agar pelanggannya balik lagi .
Maka dari itu kita juga sebagai konsumen harus bisa memilih bengkel yang menjamin kepuasan pelanggannya . Dan menjamin mutu atau kualitas yang diberikan oleh bengkel tersebut .
I.II Rumusan Masalah
Apakah pelanggan merasa puas terhadap service motor yang diberikan oleh “Bengkel PAK’E” ?
I.III Tujuan
Adapun tujuan dari penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan yang diberikan oleh bengkel “ PAK ‘ E ”.
I.IV Kerangka Pemikiran
Kepuasan pelanggan dalam usaha perbengkelan menjadi prioritas utama untuk menaikkan keuntungan usahanya. Dalam penulisan ini , kepuasan pelanggan akan ditentukan oleh dua variabel yaitu pelayanan terhadap service motornya dan kualitas yang diberikan oleh bengkel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar